Biaya Bangun Rumah Baru Surabaya | Renovasi Rumah Surabaya

Mau bangun rumah baru atau renovasi Rumah di Surabaya?

Bangun_rumah_baru_surabaya


Terimakasih bagi Anda yang telah memilih Sumbersari Berkah Bangun untuk membantu Anda membangun rumah maupun renovasi rumah.


Sebelum memulai sebuah pekejaan bangun rumah baru renovasi rumah di surabaya Sidoarjo Gresik dan sekitarnya sebaiknya kenali dahulu model sistem kerja sama yang ada di di kalangan praktisi.   

 Ada  2 model sistem pengerjaan yang dapat di jadikan pilihan, pertama sistem tukang harian dan yang kedua menggunakan sistem borongan material dan upah. Setiap masing masing sistem tentunya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing pada penerapanya. 

Baca Juga : Jasa Cat Dinding 

Nah, dalam ulasan kali ini Sumbersari Berkah Bangun membahas lebih lanjut mengenai sistem borongan dengan estimasi harga borongan bangunannya. Ayo, simak pembahasan lebih lanjutnya. 



Pengertian Borongan Bangunan 

Di lihat dari namanya, konsep “borongan” yang dimaksud disini adalah harga upah dan pengadaan material,harga borongan ini sudah mencakup biaya material dan upah tukangnya. Kesepakatan harga borongan di tentukan di sesepakatan awal, yang menjadi dasar harga borongan setiap lokasi kerja bebeda beda tergantung analisa yang ada di lokasi. Borong bangun rumah baru dan renovasi rumah di surabaya rata rata mempunyai harga yang sama jika ada perbedaan tidak terlalu signifikan. Parameter yang menjadi acuan harga pada sistem kerja borongan mulai dari spesifikasi bangunan, kondisi lingkungan, dan jenis pekerjaannya. 


Harga borong kerja renovasi rumah, bangun rumah baru di surabaya menggunakan satuan meter persegi. Pada umumnya konsumen memilih konsep borongan dalam renovasi rumah maupun bangun rumah baru, konsep borongan ini lebih praktis dan mudah jika di bandingkan dengan menggunkan jasa tukang harian.


Baca Juga : Harga Pasir 


Kelebihan Sistem Borongan Bangunan


Kelebihan dan kemudahan konsep kerja borongan yang perlu Kamu ketahui.


1. Sudah Termasuk Biaya Material

Estimasi biaya per m2 sudah termasuk biaya bangunan, jadi kamu tidak repotkan dengan pengadan biaaya material lagi. Tentu saja hal ini lebih efisien dan praktis, terlebih untuk kamu yang tidak memiiki pengetahuan dan pengalaman tentang material bangunan dan pengadanya. Kmau tidak perlu repot mencari suplier bahan banguan lagi. Sebab itulah, sistem borongan ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat di sekitar surabaya sdoarjo dan Gresik. 


2. Menghindari Adanya Kelebihan Biaya 

Menghindari kelebihan biaya dari yang telah di sediakan bahasa kerenye Over Budgeting lantaran anggarannya sudah ditentukan di awal. Untuk sistem borongan,  pihak kontraktor sumbersari berkah bangun dan pemilik bangunan (client) sudah membuat dulu RAB (Rencana Anggaran Bangunan) dan perjanjian khusus.

Dengan adanya RAB yang telah di analisa oleh kontraktor kamu hanya menyediakan saja jumlah pembiayaan Rab itu. Jika kamu menggunakan tukang harian secara otomatis penggunan biaya yang di siapkan bisa berubah, karena dengan sistem kerja harian, tukang tidak memberikan perhitungan.

Rab ini ada jika kamu menggunakan jasa borongan banun rumah baru maupaun renovasi rumah di surabaya dan sekitarnya. Tidak seperti pengerjaan sendiri menggunakan tukang harian yang terkadang biayanya bisa membengkak. 


3. Pekerjaan Selesai Tepat Waktu 

Ketika Rab Telah di sepakati, Penentuan durasi waktu pengerjaan telah di estimasikan juga, Kedua belah pihak (client dan contractor) sudah bersepakat mengenai estimasi waktu pengerjaan bangunan. Dengan adanya schedule pekerjaan yang jelas, maka pekerjaan bisa lebih tepat waktu. Tidak ada lagi pekerjaan terlambat penyelesainya karena jadwal telah di perhitungkan oleh kontraktor, akan berbeda jika kamu menggunakan jasa tukang harian untuk membangun rumah atau merenovasi rumah. 

4. Hemat Biaya Konsumsi 

Keuntungan lainnya menggunakan jasa borongan bangunan adalah kamu . Jika menggunakan tukang harian, kamu menyediakan konsumsi yang diberikan pada tukang harian ini sangat merepotkan kamu, sarapan, makan siang, camilan sore, hingga makan malam. Jika dihitung-hitung biaya konsumsi ini bisa mencapai jutaan rupiah. 

5. Efisien dan Praktis 

Kelebihan lainnya sistem ini juga dapat memberikan efisiensi waktu kamu dan praktis. Jauh lebih efisien dan praktis dibandingkan menggunakan sewa harian. Sistem ini cocok untukmu yang tak punya banyak waktu luang untuk mengawasi Bagi kamu yang tidak puna banyak waktu untuk mengawasi proyek bagun ramah maupun renovasi rumah pilihan borongan lah yang sangat tepat. 

Baca Juga : Design Kitchen Set

Nah, itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem bangun rumah baru dan renovasi rumah sistem borongan. Untuk mendapatkan manfaat-manfaat diatas, pastikan kamu memilih Sumbersari Berkah Bangun borongan yang berpengalaman dan terpercaya. 




Harga Borongan Bangunan Per Meter


Harga Borongan Bangunan per m2 

 1. Rumah Minimalis Rp. 4.500.000

 2. Rumah Premium Rp. 5.000.000


Sebelum melakaukan kontrak kerja sebaiknya kamu memberikan memo tentang tujua kamu membangun rumah baru atau renovasi rumah, dengan kmau memberikan memm tujuan kamu, di harapakan pihak kontraktor akan merangkum dan akan mencarikan solusi untuk mewujudkan keinginan kamu.


Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *