Membuat Rumah Minimalis Jasa Bangun Rumah Minimalis Sidoarjo Sumbersari Berkah

jasa_bangun_rumah_minimalis_sidoarjo


Hunian rumah merupakan aset utama dan bisa di bilang paling berharga yang ingin di wujudkan seseorang. Beberapa cara untuk memiliki rumah  bisa dibeli dari developer property atau pengembang dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau membayar secara cash. Selain membeli kamu juga dapat membangun rumah impian, setelah memiliki sebidang tanah.

Jasa Bangun Rumah Sidoarjo

Pilihan membangun rumah sendiri,  perlu kamu ketahui menghitung kebutuhan uang untuk membeli komponen bangunan dan  bahan-bahan material bangunan, mengetahui standard upah pekerja, dan biaya yang akan timbul di kemudian hari. Ini harus jadi perhatian, sebab memutuskan membangun dan mendirikan rumah dari nol bukan perkara mudah dan biasa. Besaran uang yang diperlukan, bahkan ada banyak orang yang membangun rumah secara bertahap. 


 Membangun rumah impian tentu harus memperhatika kemampuan keuangan yang siap di gunakan, kamu harus menyesuaikan dengan kemampuan finansial. Apabila dana terbatas, tak perlu menggunkan komponen yang mahal, gunakan yang berkualitas komponen bangaunanya. Rumah dengan style minimalis dan imut bisa jadi pilihan rumah idaman dengan biaya yang cenderung lebih hemat. Ulasan berikut berisi tentang rangkuman membangun rumah minimalis. Di awali dari pengertian, estimasi biaya, hingga cara membangun rumah hemat biaya. Namun tetap nyaman.

jasa_bangun_rumah_minimalis_sidoarjo


Apa yang Dimaksud Rumah Minimalis dan Berapa Biayanya?

Latar belakang istilah rumah minimalis terinspirasi Jepang yang dikenal sebagai Zen. Orang-orang yang keseluruhan hidupnya bersandar pada Zen ditekankan untuk bisa hidup mengharmoniskan tubuh dengan pikirannya. Dari ajaran Zen, kuat dugaan konsep rumah minimalis lahir. Sebab dalam Zen, ketenangan diraih apabila hidup menyatu dengan alam. Inilah yang terdapat dalam konsep rumah minimalis

Kontraktor Bangunan 

Berniat untuk membangun rumah minimalis? 

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersipakan dan diperhitungkan untuk membangun rumah minimalis.


Baca Juga : Jasa Borongan Cat Tembok


1. Perkraan Biaya untuk Membayar Upah Tenaga Kerja.

Sebagai kontaktor kami mensimulasikan tiga sistem yang selama ini sering di gunakan dalam membangun rumah, yaitu sistem harian, borongan jasa, dan borongan penuh. Perhitunagn pembayarannya berbeda-beda. Kami sampikan jika pembangunan rumah di lakukan di sekitar Kota Surabaya, untuk sistem harian, biayanya per hari sekitar Rp125-150 ribu per hari, untuk Tukang dan Kuli


Sementara biaya borongan jasa sekitar Rp1.000.000-1.700.000 ribu per meter persegi. Lain halnya dengan biaya borongan penuh material daan jasa yang lebih tinggi, biayanya bisa sekitar Rp3-5 juta per meter persegi. Perlu Anda ketahui untuk borongan upah jasa, yang dibayarkan hanya  upah jasanya saja, sedangkan bahan material disediakan sendiri.


Menggunakan sistem borongan jasa dan penuh lebih cepat selesai dengan waktu yang pendek ketimbang sistem harian. jika ada keinginan untuk merubah bangunan karena sesuatu hal. Menggunakan sistem harian lebih memungkinkan ketimbang sistem borongan yang mengandalkan desain rumah yang diinginkan.


Baca Juga : Harga Pasir Lumajang


2. Menghitung kebutuhan Berdasarkan Luas Tanah dan Bangunan

Kami simulasikan membangun rumah minimalis type 36/60. Artinya, tanah yang harus tersedia adalah luas 60 meter persegi, dan harga tanah rata rata di surabaya barat misalnya Rp2.500.000/m². Jadi, biaya yang perlu disediakan untuk membeli tanah= Rp2.500.000 x 60 = Rp150.000.000.


Selanjutnya,  estimasi biaya untuk membangun bangunan, biaya bangunan adalah perkiraan biaya untuk pembelian material, seperti pasir, batu bata, semen, genteng, keramik, dan sebagainya. Untuk yang satu ini, kamu perlu mengomunikasikan dengan kepala pekerja apa saja material yang menjadi kebutuhan bila menggunakan sistem harian.

Baca Juga : Jasa Bangun Rumah

Andaikan saja kamu memilih sistem borongan penuh. Biaya yang perlu dikeluarkan dengan harga borongan penuh Rp3 juta per meter persegi= 36 x 3.000.000 = Rp108..000.000.. Jadi, total biaya beli tanah dan bangunan (sistem borongan penuh): Rp150.000 + Rp108.000.000 = Rp258.000.000.


3. Biaya Lain-lain

Biasanya dalam masa pembangunan ada muncul biaya tak terduga, ada perubahan yang ingin dilakukan, seperti membangun taman, menambahkan ornamen, dan sejenisnya, perlu dihitung berapa perkiraan biayanya. Biaya ini perlu dipersiapkan dalam anggaran. Tetapkan sebesar 10% dari keseluruhan total anggaran.


Baca Juga : Harga borongan cat Tembok


Total Anggaran Pembangunan Rumah Minimalis Tipe 36/60

Ketiga pos pembiayaan ynag kami sampaikan  di atas adalah anggaran yang harus dipersiapkan dalam membangun rumah minimalis. Kalau di total seluruhnya, perkiraan biaya yang mesti dipersiapkan sekitar:


Biaya Tanah + Bangunan (borongan penuh): Rp258.000.000

Biaya Lain-lain: ditiadakan karena sistem borongan penuh

Total Anggaran: Rp258.000.000

Dengan simulasi semacam ini, akan diketahui besaran anggaran untuk membangun rumah minimalis tipe 36/60. 


Simulasi anggaran yang kami sampaikan di atas bisa berubah-ubah tergantung harga di pasaran, terutama pada bahan material yang akan digunakan. Jangan sampai salah pilih pemborong dan tenaga tukang keterampilan dan pengalaman kerja dalam membangun rumah mempengerahui hasil kerja. Dengan menggunakan pemborong dan tukang berpengalaman akan mengurangi resiko pembengkakan biaya di kemudian hari. Pastikan Anda memilih tenaga kerja profesinal dan bertanggung jawab.


Jika ada pertanyaan atau ingin konsultasi dengan kami Sumbersari Berkah silakan hubungi Kami. 



Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *